Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Maret 2010

PENGORBANA MALAM UNTUK SIANG

Sabtu, 06 Maret 2010

Malam larut dengan hati-hati, tak ingin mengusik orang2 yang sedang tertidur. Malam ingin menjalankan tugasnya dengan baik, merawat korban-korban siang, Malam selalu begitu, ia tak sedikit pun berharap dihadiahi matahari oleh tuhan.
Walau malam selalu gelap, walau malam selalu sepi, tapi malam tak berontak, ia tetap larut dengan hati-hati, perlahan, sedikit demi sedikit. Malam ingin yang tertidur tetap tertidur, dan yang terjaga merasa ingin tertidur. Karena malam ingin sendiri, karena malam ingin berbicara dalam bahasa mimpi, pelan-pelan dalam gelap.
Siang boleh angkuh dengan terik dan hirukpikuknya, tetapi malam berkuasa saat semuanya terkulai di tempat tidur, lantai, emperan toko,dan rumah-rumah kardus. Malam selalu berkorban untuk siang, ia siap tak di sapa asal manusia tak bermalam di siang hari.
Aku suka malam. Memang, siang itu putih, malam itu itu hitam. Lantas, apa putih selalu baik dan hitam selalu antagonis? bagiku filosofi hitam-putih kandas saat kita bicara siang-malam. aku merasa aman dalam hitam, dalam gelap aku selalu bersolusi akan ketamakan siang. Selamat malam..

Jatinangor, Januari 10

0 komentar:

Posting Komentar

 
RIZKI dialogue.. ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates